Indonesia Tahan Arab Saudi

 

Satu poin diraih Timnas Indonesia pada laga pertama melawan Arab Saudi di babak ketiga Grup C  Kualifikasi Piala Dunia 2026. Laga yang berlangsung di King Abdullah Sports City, Jumat (6/9) dini hari WIB itu berakhir imbang 1-1. Dengan hasil ini, Indonesia berada di peringkat ke-4 dengan satu poin dan akan menghadapi Australia di GBK pada Selasa (9/10).

Indonesia punya pemain-pemain terbaik, termasuk kiper Maarten Paes. Di lini pertahanan, Jay Izus, Rizky Rideau, dan Calvin Verdonk membentuk trio bertahan. Indonesia  unggul terlebih dahulu pada menit ke-19 lewat sepakan Ragnar Oratmangon yang membentur kaki Sandy Walsh dan masuk ke gawang lawan. Meski sempat unggul, Indonesia terus menekan dan Witan nyaris kembali mencetak gol, namun kiper berhasil melakukan penyelamatan.

Arab Saudi kemudian menyamakan kedudukan lewat sepakan Musab Al Juwail yang membentur bek Indonesia, sehingga skor menjadi 1-1  hingga turun minum. Di babak kedua, manajer Shin Tae-yong melakukan sejumlah perubahan, memasukkan Marcelino Ferdinan dan Shane Patinama menggantikan Tom Hay dan Witan Suleman.

Arab Saudi nyaris membalas, namun tembakan Salem Al Dausari melebar dan sundulan Saud Abdulhamid membentur tiang. Arab Saudi mendapat peluang bagus melalui penalti pada menit ke-78, namun tembakan Al Dausari berhasil ditepis  Maarten Paes. Pertandingan  berakhir imbang tanpa terciptanya gol tambahan.

Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=dxNatfTqE0c