Timnas Jerman U-17 Meraih Gelar Piala Dunia U-17 2023

Pada Sabtu 2 Desember 2023 malam WIB Timnas Jerman U-17 meraih gelar Piala Dunia U-17 tahun ini setelah mengalahkan Prancis melalui adu penalti dengan skor 4-3 pada laga final yang digelar di Stadion Manahan, Solo. Pertandingan berjalan sangat seru. Pada menit awal Jerman langsung melancarkan serangan ke pertahanan Prancis. Pada menit ke-29 Jerman berhasil unggul terlebih dahulu lewat gol titik tengah dari Paris Brunner. 

Pada menit ke-42 Prancis hampir menyamakan kedudukan melalui Yvann Titi. Bola hasil sundulannya masih melayang di atas mistar gawang Jerman. Hingga turun minum, tak ada gol tambahan di paruh pertama final Piala Dunia U-17 2023 ini. Memasuki paruh kedua, Jerman langsung memberikan tekanan ke gawang Prancis. Noah Darvich pada menit ke-51 berhasil menggandakan keunggulan Jerman setelah memanfaatkan umpan silang Max Moerstedt dengan tendangan dari sudut sempit.

Dua menit kemudian, Prancis akhirnya memecah kebuntuan melalui Saimon Bouabre. Bola hasil sepakannya setelah menerima operan Nhoa Sangui merobek gawang Jerman. Pada menit ke-69, petaka dialami Jerman setelah Winners Osawe melakukan tekel terhadap Ismail Bouneb sehingga mendapatkan kartu kuning kedua. Unggul jumlah pemain berhasil dimaksimalkan Prancis.

Pada menit ke-85, Mathis Amougou mencetak gol penyeimbang setelah memaksimalkan umpan dari Tidiam Gomis. Sampai peluit panjang dibunyikan tidak ada lagi gol tambahan. Laga akhirnya diteruskan dengan adu penalti dengan skor 4-3 atas Prancis, Jerman akhirnya meraih gelar Piala Dunia U-17 2023. Eric da Silva Moreira dan Paris Brunner gagal melakukan tugasnya, sedangkan empat pemain lainnya berhasil melakukan tugasnya, yaitu Robert Ramsak, Max Moerstedt, Fayssal Harchaoui, Almugera Kabar. Inilah cuplikan video goal laga final Piala Dunia U-17 2023. 


Sumber: https://youtu.be/4O_SPWlN66M?si=SxuGjt3CqfbLetRF