Kemenangan Marco Bezzecchi di MotoGP India 2023

        Pada 24 September 2023 digelar MotoGP India 2023 di Buddh International Circuit. Pecco Bagnaia merebut posisi terdepan. Akan tetapi, menjelang garis start Marco Bezzecchi mampu merebut posisi terdepan. Bezzecchi mulai menjauh dari Bagnaia saat empat lap berjalan. Sementara itu, saat balapan berjalan lima lap Marc Marquez terjatuh di tikungan 1. Dia kehilangan grip hingga melorot dari posisi keempat ke posisi ke-16.
        Beda lagi dengan Bagnaia yang mengalami crash saat balapan menyisakan delapan putaran. Dia kehilangan cengkeraman hingga gagal finis. Bezzecchi tidak terkejar hingga balapan selesai. Dia menjadi yang tercepat dalam 21 lap dengan catatan waktu 36 menit 59,157 detik. Dalam race kali ini Jorge Martin menempati posisi kedua usai memenangi pertarungan sengit dengan Fabio Quartararo.
        Setelah gagal finis dalam MotoGP India di Buddh International Circuit, pembalap Ducati Lenovo Team, Pecco Bagnaia, tetap memimpin klasemen sementara dengan koleksi 292 poin. Diikuiti oleh pembalap Prima Pramac Racing, Jorge Martin di peringkat kedua dengan 279 poin, dan pembalap Mooney VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi di peringkat ketiga dengan 248 poin. Untuk mengetahui keseruan MotoGP India 2023, simaklah video berikut. 

 
Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=v8WiB-_8BSg