Francesco Bagnaia Tetap Teratas Pada Klasemen MotoGP 2023

        Pada tanggal 6 Agustus 2023, di Sirkuit Silverstone, Aleix Espargaro menjadi pemenang balapan dalam ajang MotoGP. Ia berhasil meraih kemenangan setelah menyelesaikan perlombaan dengan waktu 40 menit 40,367 detik. Francesco Bagnaia, yang sebelumnya berada di posisi terdepan, tidak mampu mempertahankan posisinya dari kejaran Aleix Espargaro pada lap terakhir. Akibatnya, Bagnaia harus puas finis di urutan kedua dengan selisih waktu 0,215 detik.

        Hasil balapan ini membuat Francesco Bagnaia tetap memimpin klasemen MotoGP 2023 dengan total 214 poin. Sementara itu, Aleix Espargaro, pemenang lomba MotoGP yang kesembilan, berhasil mengumpulkan 107 poin. Pebalap asal Spanyol tersebut saat ini menempati peringkat keenam dalam klasemen.

        Di posisi kedua klasemen MotoGP 2023, terdapat Jorge Martin, pebalap tim Pramac Racing. Ia berhasil menggeser Marco Bezzecchi dengan total poin 173, mengungguli Bezzecchi yang berada di posisi ketiga dengan selisih enam poin. Brad Binder menempati peringkat keempat dengan total 131 poin. Sementara Johann Zarco berhasil mengumpulkan 122 poin dan menempati posisi kelima dalam klasemen. Untuk melihat keseruan para pebalap pada klasemen MotoGP 2023, simak video berikut.

Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=b-qe8oHNlkg