Serunya MotoGP Mandalika 2024

Hasil Mandalika MotoGP 2024 kini sudah bisa disaksikan. Jorge Martin dari Pramac Ducati memenangkan balapan. Dengan hasil ini, Jorge Martin semakin naik peringkat di  klasemen MotoGP 2024 sehingga membuat pembalap Spanyol itu mampu mengumpulkan 366 poin.

Pada 29 September 2024 di Sirkuit Mandalika, posisi start terdepan ditempati oleh Jorge Martin. Jorge Martin mendominasi  balapan  27 lap tersebut dengan catatan waktu 41 menit 4,389 detik. Podium MotoGP Mandalika diselesaikan oleh Pedro Acosta dan pebalap Ducati Francesco Bagnaia yang menempati finis kedua dan ketiga. Sedangkan Franco Morbidelli dan Marco Bezzechi finis keempat dan kelima.

Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, tidak mampu menyelesaikan balapan ini karena masalah mesin. Marc Marquez harus meninggalkan balapan dengan sisa 15 lap. Enea Bastianini pun absen balapan akibat kecelakaan tujuh lap menjelang akhir. Kecelakaan yang melibatkan empat pembalap terjadi pada lap pertama. Jack Miller, Alex Marquez, Aleix Espargaro, dan Jack Miller keluar tepat setelah start. Untuk lebih mengetahui serunya MotoGP Mandalika 2024, simak video berikut.

Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=aytUR8OIsg4