Kemarahan Francesco Bagnaia di MotoGP Catalunya 2023

        Pada 3 September 2023 Francesco Bagnaia marah setelah mengalami highside hingga membuat kakinya terlindas pembalap KTM Brad Binder di MotoGP Catalunya 2023. Saat memulai balapan MotoGP Catalunya di tikungan pertama terjadi insiden kecelakaan yang melibatkan beberapa pembalap, tetapi Bagnaia lolos dan terhindar dari kecelakaan tersebut. Akan tetapi, usai tikungan kedua, Bagnaia yang menjadi pembalap Ducati mengalami highside. 
        Bagnaia terjatuh di tengah trek, kemudian kakinya terlindas Brad Binder yang tidak bisa menghindar. Beruntung juara bertahan MotoGP itu tidak mengalami luka serius usai insiden horor di MotoGP Catalunya. Menurut Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, Bagnaia marah dengan insiden yang terjadi. Karena pembalap 26 tahun itu mengaku tidak melakukan kesalahan sebelum highside terjadi.
        Bagnaia mengaku tidak bisa menjelaskan penyebab kecelakaan. Usai keluar dari Rumah Sakit Catalunya, pembalap nomor 1 itu menyebut kecelakaan di MotoGP Catalunya sebagai insiden yang 'tidak normal'. Bagnaia sebagai pembalap jebolan VR46 Academy mengatakan bahwa itu bukan highside yang normal dan sangat sulit baginya untuk memberi penjelasan apa yang terjadi saat itu. 
        Itu kecelakaan yang benar, benar aneh. Untungnya tidak mengalami masalah serius. Selain itu, dia juga mengatakan bahwa sejak warm-up dia menyadari ban tidak punya cengkeraman yang bagus. Sekarang dia akan melakukan semua yang bisa dilakukan untuk kembali ke MotoGP San Marino. Untuk mengetahui detik-detik terjatuhnya Bagnaia, tonton video berikut. 

Sumber: https://youtu.be/adK9K9ljMZE?si=6T54LV3y6z_AIw1p